RRI Goes to Campus : Mahasiswa UTSU Sebagai Pelopor HAM di Bidang Pendidikan


MANADO - Universitas Teknologi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Pro II menggelar program RRI Goes to Campus dengan tema, "Mahasiswa Sebagai Pelopor Hak Asasi Manusia di Bidang Pendidikan" di Kampus A Aquino, jalan Santo Joseph Sabtu,(08/12/2018).

Program RRI ini mengajak Mahasiswa se Kota Manado terutama Mahasiswa UTSU sebagai pelopor Hak Asasi Manusia di bidang pendidikan tntang Kekayaan Intelektual yg diperlukan sbagai upaya mmbentuk kualitas pribadi dan karakter mahasiswa yang baik agar terbiasa menghargai hak–hak orang lain.

Mahasiswa dapat belajar memahami  hak-hak yang dimilikinya apabila mampu mngasilkan suatu karya sebagai wujud olah pikir intelektual sehingga karya mahasiswa tersebut dapat dimanfaatkan bagi diri sendiri dan masyarakat luas.

Kepala Seksi Pro II Nonce Tawaang
mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengajak para generasi muda untuk selalu belajar dalam memenuhi hak atas pendidikan  sehingga menghasilkan generasi yg kreatif dan inovatif.
"Melalui kegiatan ini kami mengajak para generasi muda untuk selalu belajar dan terus belajar dalam memenuhi hak atas pendidikan sehingga mnghasilkan generasi muda yang kreatifitas dan inovatif untuk meraih masa depan yang cerah. Sudah saatnya kita tidak lagi menjadi bangsa yang diam dan peniru, kita harus menjadi bangsa yg maju yaitu pencipta dan kreatif".

 Hasil pantauan reporter kami,  Kegiatan ini di hadiri oleh Wakil Rektor I Bapak Frans Lomopoliuw, serta Dekan Fakultas,Dosen dan antusiasme seluruh Mahasiswa fakultas/prodi yang sangat menyambut positif program Goes To Campus RRI Manado.


Pihak kampus sangat setuju jika program siaran langsung dialog interaktif RRI dari kampus ke kampus itu merupakan salah satu upaya mendekatkan media RRI dengan kampus untuk menyampaikan pesan dan informasi perguruan tinggi yang bisa memberikan pencerahan, pendidikan dan menyebarkan ilmu pengetahuan bagi masyarakat luas.

“Saya kira cukup bagus, RRI telah memberikan peluang dan inspirasi yg baik bagi mahasiswa yg ingin berkarir di bidang radio,  serta memberi wadah bagi minat keratifitas mahasiswa dan memberikan ruang dan waktu bagi kampus untuk menyampaikan ilmu pengetahuan dan informasi dari segenap civitas akademika yang bermanfaat bagi publik dan terutama tentang Hak - hak di dalam pendidikan ,” ungkap salah satu Dosen UTSU , Sabtu (08/12/2018). (Rahmad Pauweni)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKNA LOGO LEMBAGA PERS MAHASISWA UTSU MANADO

Bekerjasama dengan AMSI Sulut, Pers Mahasiswa UTSU Gelar Pelatihan Jurnalis

UTSU Gelar Seminar Peningkatan Kualitas SDM