UTSU Gelar Seminar Peningkatan Kualitas SDM

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Dr. Jonathan Limbong Parapak, M.Eng.Sc

Manado - Kampus Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU)  mengadakan Seminar Kuliah Umum  yang diselenggarakan di Gedung A Kampus Aquino, Senin (19/11/2018).

Seminar Kali Ini Mengangkat Tema 'Meningkatkan Kualitas Sdm Melalui Pendidikan Holistik, Memasuki Era Digita, Era Disruptive Technology Dan Era Industry 4.0

Seminar yang dihadiri seluruh Mahasiswa, menghadirkan Rektor Universitas Pelita Harapan Jakarta, Prof Dr. Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc. Parapak memaparkan, sumber daya manusia di masa mendatang diprediksikan akan mengalami perubahan seiring kecanggihan teknologi. Dengan mengasah skill dan kreativitas, akan sangat berguna di kemudian hari, karena itu tidak boleh terpisah dengan kemajuan yang ada.

"Kita melihat banyak perubahan yang terjadi mulai dari telekomunikasi, transportasi, robot, rumah, nano technology, bio technologi, gene splicing dan education Itu adalah perkembangan-perkembangan yang sudah mulai kita rasakan saat ini. Namun untuk menghadapinya kedepan kita perlu 10 C yaitu critical, Creativity, Comunitation, Colaborasi, Craisenter, Carakter, Calling, Comitment, Competensi, dan Compration" Ujar Parapak.

Parapak terus memotivasi para mahasiswa agar meningkatkan kreativitas dalam diri dibarengi dengan pemikiran transformasi.

Seminar ditutup dengan sebuah puisi singkat untuk mahasiswa UTSU "Hai putra putri indonesia, jangan pernah merasa rendah diri karena negeri indonesia memiliki kalian untuk era baru kedepan"
Hadir dalam Seminar ini,  Rektor UTSU dan jajaran, dosen serta mahasiswa dari seluruh fakultas. (Silvia Senteh)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MAKNA LOGO LEMBAGA PERS MAHASISWA UTSU MANADO

Bekerjasama dengan AMSI Sulut, Pers Mahasiswa UTSU Gelar Pelatihan Jurnalis